Buffon Akui Lebih Nyaman di PSG Ketimbang Juventus


Berita Liga Prancis: Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, tak menampik jika kehidupannya kini bersama Les Parisiens jauh lebih nyaman ketimbang masih berkarier di Italia. Hal itu tak terlepas dari tekanan yang ada Prancis tak sebesar ketika dirinya masih berseragam Juventus.

Buffon sendiri mengakhiri kiprahnya bersama Juventus selama 17 tahun pada musim panas ini. Alih-alih memutuskan pensiun, di usianya yang kini telah 40 tahun Buffon justru menerima tawaran dari Paris Saint-Germain.

Keputusan tersebut nyatanya membuat Buffon untuk pertama kalinya berkarier di luar Italia. Pasalnya sejak memulai debut sebagai kiper profesional pada 1995, sebelum pindah ke PSG Buffon hanya memperkuat Parma dan Juventus.

Buffon mengakui bahwa kini dirinya merasakan suatu perbedaan yang cukup besar dalam hidupnya. Dia merasa jauh lebih relaks lantaran tekanan di Prancis tak sebesar yang dia dapatkan di Italia.

“Kalau sebahagia dan seantusias ini sekarang, saya berutang kepada teman-teman setim baru saya dan atmosfer di ruang ganti. Ada banyak humor yang bagus. Lebih sedikit stres di sini daripada di Italia, ini baru buat saya!” ujar Buffon seperti dilansir dari France Football.

“Di Italia kami kadang terlalu berlebihan dalam beberapa hal tertentu dan sedikit terlalu terobsesi dengan sepakbola.”

“Pendekatan ke pertandingan dan latihan, sebagai contoh, tidak sama di sini. Lebih tenang, santai, dan gembira.”

“Di rumah –dan bukan cuma di Juve, di mana tuntutan dan mentalnya unik– jauh lebih stres. Bahkan ketika Anda bermain melawan tim yang lebih lemah, persiapannya kadang melelahkan,” tutup Buffon.


log in

reset password

Back to
log in