China Raih Medali Emas Ganda Putri dan Ganda Campuran Asian Games 2018


Berita Badminton : Skuat bulutangkis China menunjukkan dominasinya setelah mereka berhasil meraih medali emas di dua nomor berbeda, yakni ganda putri dan juga ganda campuran turnamen individual Asian Games 2018.

Di sektor ganda putri, juara dunia 2017, pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan sukses menjadi pemenang dengan menundukan juara Olimpiade Rio 2016 asal Jepang, pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi lewat pertarungan dua game yang cukup ketat dalam tempo 70 menit dengan skor 22-20 dan 22-20.

Ini adalah medali emas pertama bagi Chen/Jia dalam debut mereka di Asian Games.

Sementara bagi Misaki/Ayaka, kegagalan ini tentu menambah kekecewaan mereka setelah empat tahun lalu di Inchoen Korea Selatan juga harus puas meraih medali perak saat di final kalah dari wakil asal Indonesia, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Medali emas kedua China dipersembahkan oleh juara dunia 2018 yang juga pasangan peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong setelah di babak final mereka berhasil mengalahkan unggulan empat asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet lewat kemenangan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-8 dan 21-15 hanya dalam tempo 30 menit.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas meraih medali perunggu setelah tersingkir di babak semifinal saat kalah dari Zheng/Yaqiong.

Dengan hasil ini, China dipastikan menjadi juara umum cabang bulutangkis Asian Games 2018 dengan meraih tiga medali emas, yakni satu medali emas dari nomor beregu putra, serta dua emas dari nomor individual.


log in

reset password

Back to
log in