Giggs Minta Suporter MU Dukung Klub dan Mourinho


Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Ryan Giggs, meminta para pendukung setia Setan Merah untuk tetap memberikan dukungan penuhnya bagi klub dan juga Jose Mourinho. MU sendiri sedang mengalami masa sulita usai mencatatkan dua kekalahan dari tiga laga pembuka mereka musim ini.

Di awal musim 2018/19, Manchester United memulainya dengan kurang ideal. Sebelum kompetisi dimulai, MU sempat digoncang kabar keretakan hubungan antara Mourinho dan Paul Pogba. Bahkan sang manajer secara terbuka mengkritik kebijakan transfer MU yang dinilainya lamban dalam mendatangkan pemain yang dibutuhkannya.

Situasi makin memanas ketika United menelan kekalahan perdana musim ini pada saat berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di matchday kedua Premier League. Kondisi makin buruk pada laga pekan ketiga usai Setan Merah dipermak Tottenham Hotspur di Old Trafford dengan skor telak 3-0.

Dengan rentetan hasil negatif MU di awal musim ini, suara yang ingin Mourinho angkat kaki dari Old Trafford mulai menyeruak. Beberapa kalangan bahkan meminta manajemen klub untuk segera memecat sang manajer dari posisinya kini. Tak sampai di situ, peran Ed Woodward sebagai wakil CEO MU mulai dipertanyakan lantaran dianggap sebagai biang keladi kegagalan Setan Merah di bursa transfer.

Menanggapi hal tersebut, Giggs akhirnya angkat suara dan mengaku cukup prihatin dengan kondisi yang dialami oleh mantan klubnya tersebut. Namun Giggs meminta para pendukung setia The Red Devils untuk tetap memberikan dukungan penuhnya bagi klub dan juga Mourinho.

“Saya berada di sana pada hari Senin [saat United kalah 3-0 dari Tottenham]. Saya rasa ini adalah saatnya bagi para fans untuk bersatu, untuk mendukung klub, mendukung tim, manajer dan juga para staf pelatih,” ujar Giggs seperti dilansir dari FourFourTwo.

“Saya bicara seperti itu murni dalam kapasitas sebagai fans. United pernah berada di situasi sulit lain dan kami berhasil melaluinya.”

Lebih lanjut Giggs berharap MU bisa segera bangkit pada laga keempat mereka musim ini saat tandang ke markas Burnley di Tur Moor, Minggu (2/9).

“Itu adalah pertandingan yang tepat untuk segera menyingkirkan semua hal negatif di klub. Ini laga yang sulit tapi, sebagai penggemar, saya harap kami bisa melaluinya dengan baik. Saya yakin kami bisa melakukannya,” tutup Giggs.


log in

reset password

Back to
log in