Mourinho Sedang Mengemban Tugas Terberat Dalam Hidupnya


Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Gary Neville, tak memungkiri bahwa Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih top dunia yang telah merengkuh sejumlah gelar di sejumlah klub. Namun Neville menilai Mourinho sedang menghadapi tugas terberat dalam hidupnya yakni keluar dari situasi di mana dirinya kerap jadi sasaran kritik berbagai kalangan.

Kapasitas Mourinho sebagai salah satu pelatih top di dunia sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya dirinya merupakan pelatih yang sukses mempersembahkan trofi bergengsi kepada sejumlahh klub yang pernah dilatihnya.

Namun saat ini Mou sedang berada di periode paling sulit dalam kariernya sebagai seorang manajer tim. Pasalnya sejak musim lalu hingga saat ini, manajer asal Portugal itu tak henti-hentinya diserang oleh kritikan. Mourinho sendiri tampaknya sudah mulai lelah menghadapi berbagai serangan yang ditujukan kepadanya.

Neville sendiri menilai bahwa Mourinho kini tengah menghadapi tugas terberat dalam hidupnya. Neville berhharap Mou bisa segera keluar dari situasi sulit ini.

“Manajer selalu menjadi pihak yang bertanggung jawab dan Jose Mourinho telah menjadi manajer paling sukses dalam sepakbola dalam 20 tahun terakhir, bersama dengan Pep Guardiola, dan ia mengalami momen yang sulit dalam dua musim terakhir,” ujar Neville seperti dilansir dari Sky Sports.

“Ini adalah tugas terbesar yang pernah ia dapatkan dalam hidupnya di sepakbola dan ia harus keluar dari situasi itu.”

Pada saat Manchester United menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Selasa (28/8) dini hari WIB, Mourinho melakukan sejumlah pergantian. Pemain dengan posisi sebagai bek serta gelandang paling banyak yang diganti oleh sang manajer. Pergantian itu tak berhasil, MU justru tumbang dengan skor 3-0. Neville sendiri mengaku bingung dengan strategi yang diusung oleh pelatih berusia 55 tahun itu.

“Saya melihat skuat dan tim dan saya tidak yakin seperti apa tim terbaik mereka, apa kekuatan serangan terbaik, saya tidak yakin ada empat pemain belakang di sana. Anda hanya harus mendukung pemain tertentu dan mendukung mereka dan terus bertahan dengan pilihan itu, daripada mengubahnya setiap pertandingan,” ujarnya melanjutkan.

“Tanggung jawabnya ada pada manajer dan saya harus mengatakan, pada saat ini, terlihat tidak ada keseimbangan di sana,” tutup Neville.


log in

reset password

Back to
log in