Pelatih Dortmund Terkesan dengan Paco Alcacer


Berita Liga Jerman: Striker baru Borussia Dortmund yang dipinjam dari Barcelona pada musim panas ini, Paco Alcacer, berhasil membuat pelatih Dortmund,, Lucien Favre, terkesan.

Alcacer melakukan laga debutnya bersama Dortmund pekan lalu dalam laga persahabatan kontra tim divisi 3, Vfl Osnabruck. Meski dalam laga yang akhirnya dimenangkan Dortmund dengan skor 6-0  itu Alcacer tidak berhasil mencetak gol, namun dia berhasil menunjukkan kemampuannya.

Dan sang pelatih, Favre, juga sudah yakin Alcacer akan menjadi pemain yang bagus untuk Dortmund.

“Dia mengerti sepak bola. Dia bergerak mundur, dia maju ke depan. Kami bisa bekerja sama dengannya. Ini bisa dilakukan dengannya,” kata Favre pada Kicker.

Kata-kata Favre tersebut akan menjadi musik bagi para suporter Dortmund, yang menyaksikan tim mereka hanya mampu bermain imbang saat melawan Hannover dalam laga Bundesliga sebelumnya.

Dalam laga tersebut, Maximilian Philipp bermain sebagai satu-satunya striker, namun terlihat jelas Philipp tidak merasa nyaman saat harus bermain di posisi nomor 9.

Kedatangan Alcacer akan memberi kesempatan pada Philipp untuk kembali ke posisi awalnya, sebagai winger di belakang striker.

Sedang untuk Alcacer, dia akan melakukan debut kompetitif pertamanya di Bundesliga pada Jumat (14/9) saat Dortmund menjamu Eintracht Frankfurt.

Bersama Dortmund, Alcacer akan berusaha mengembalikan kariernya ke jalur yang seharusnya, setelah dia hanya menjadi striker pelapis di Barca.

Dortmund juga memiliki opsi untuk membeli Alcacer secara permanen di akhir musim ini dengan 23 juta euro.


log in

reset password

Back to
log in