Persita 1-1 Semen Padang FC, Kabau Sirah Tetap Aman di Puncak


Berita Liga 2 Indonesia: Sempat menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0, Semen Padang FC harus puas dengan raihan satu poin, setelah tuan rumah Persita Tanggerang menyamakan kedudukan pada babak kedua di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Rabu (5/9) sore.

Hasil imbang tersebut tak berpengaruh terhadap posisi tim asuhan Syafrianto Rusli itu di papan klasemen sementara, mereka tetap bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 29 poin. Namun, mereka kini hanya unggul empat poin dari Persis Solo yang pada pekan ke-14 sukses merebut poin sempurna dan kini mengoleksi 25 poin.

Sementara itu, untuk tuan rumah Persita Tanggerang, meski gagal meraup poin sempurna pada laga perdana mereka di markas baru, posisi peringkat tiga mereka di papan klasemen sementara juga masih aman.

Dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 2 2018 tersebut, Semen Padang FC yang tidak diperkuat dua pemain pilarnya, Irsyad Maulana dan Hengki Ardiles bermain lebih banyak bermain menunggu. Meski demikian, melalui sebuah skema serangan balik pada menit ke-28, Riski Novriansyah berhasil menjebol gawang tim tuan rumah, setelah memaksimalkan umpan matang Afriansyah, 1-0 untuk Semen Padang FC.

Setelah mampu mencetak gol terlebih dahulu, Semen Padang FC makin fokus menjaga lini pertahanannya. Di penghujung babak pertama, Laskar Cisadane sempat beberapa kali mengancam gawang Rendy Oscario, beruntung sampai paruh pertama berakhir keunggulan Kabau Sirah tetap bertahan.

Seperti tidak ingin merubah gaya permainan di 45 menit kedua, Semen Padang FC tetap memilih bermain bertahan. Hal itulah yang kemudian berhasil dimanfaatkan tuan rumah untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui sundulan Aldi Al Ahya pada menit ke-60.

Disisa laga, Persita sebenarnya mampu lebih banyak menciptakan peluang lebih banyak. Di sisi lain, Kabau Sirahcoba lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk bisa menjebol gawang tuan rumah. Namun, sampai waktu 90 menit plustambahan waktu berakhir, skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.


log in

reset password

Back to
log in