Robson Minta Media Berhenti Bandingkan Mourinho dan Sir Alex Ferguson


Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Bryan Robson, mengkritik media yang selalu berusaha menjelek-jelekan Jose Mourinho selama dua musim terakhir. Robson bahkan meminta awak media untuk berhenti berusaha membanding-bandingkan Mourinho dengan Sir Alex Ferguson.

Mourinho sendiri dalam dua pekan terakhir mendapatkan tekanan yang begitu hebat usai Manchester United menelan dua kekalahan dari tiga laga pembuka Premier League musim ini. Beberapa kalangan bahkan menganggap Mourinho tak becus melatih tim sekelas Setan Merah dan mulai menyuarakan pemecatan The Special One.

Robson sendiri menilai bahwa selama ini media memang dengan sengaja berusaha untuk menjelek-jelekkan MU dengan membandingkan era kesuksesan Sir Alex dengan kondisi Mourinho saat ini. Untuk itu Robson meminta media untuk segera berhenti untuk membandingkan dua sosok pelatih hebat tersebut. Selain itu Robson menilai saat ini Mourinho membutuhkan dukungan penuh untuk bisa bangkit bukannya memintanya untuk dipecat.

“Selama 30 tahun, media ingin menjelekkan kami karena keberhasilan Sir Alex,” ujar Robson seperti dikutip dari laman resmi Manchester United.

“Tapi kemudian kami memenangkan Piala FA dan kemudian Jose datang, dan memenangkan tiga trofi di tahun pertamanya.”

“Jadi untuk tidak memenangkan apapun musim lalu dan memulai musim ini dengan dua kekalahan dalam tiga pertandingan pertama membuat media sangat menyukainya, karena mereka telah terbiasa melihat Manchester United meraih kesuksesan begitu banyak.”

“Itu terlalu mudah. Minoritas penggemar di klub akan meminta kepala manajer setelah beberapa hasil buruk dan seringkali mereka berbicara paling keras.”

“Rekam jejak yang Jose miliki mengatakan jika ia bisa bertahan. Setelah tiga pertandingan, anda tidak berbicara tentang pemecatan manajer, tetapi anda mendorong dan mendukungnya,” tutup Robson.


log in

reset password

Back to
log in